Pasang Iklan

Pasang Iklan
Home » » Ibu Hamil

Ibu Hamil

Written By Sista Nana on Selasa, 14 Juni 2016 | 19.13.00

Ibu Hamil

Hamil Pertamaku


 
 Hamil 7 Bulan (Berenang di Kolam Renang Kuala KencanaTimika Papua





 Hamil 8 bulan





Hamil 9 bulan (5 Hari Sebelum Persalinan)


Saat hamil pertamaku, trimester pertama kehamilanku sangat sensitif terhadap bau-bauan baik bau wangi ataupun bau busuk, bahkan sabun biore dan parfum yang biasa dipakai suami pun terasa eneg di hidung, hingga suami saya larang memakai tersebut, tiap kali mencium bau itu langsung saja muntah-muntah. bangun tidur pagi muntah-muntah, habis makan nasi muntah-muntah, hingga badan terasa gemetar dan lemas....minum susu ibu hamil tidak doyan....so asupan gisi dari buah-buahan....

Saat ngidam....minta suami belikan es cream dari es cream magnum aneka rasa, dan produk Walls yang aneka warna ada semua..., Coklat Cadburry hingga Coklat Silver Quen, Aneka Buah-buahan saya kumpulkan seperti apel, jeruk, anggur merah, anggur hijau, klengkeng, jambu air, pisang, duku, salak, rambutan, Peer. Bahkan saat jalan-jalan ada buah Durian yang lagi dipasarka di depan Diana Mall...uiiih saya merengek ngerengek minta dibelikan suami...Alhasil dibelikan 1 ukuranya kecil harganya hampir Lima puluh ribu rupiah....sampai di rumah dibuka, ternyata busuk...tidak jadi makan buah durian deh...so hanya tersium aroma duriannya...Suami dalam hatinya bersyukur...busuk..so keingat istri lagi hamil muda...katanya Durian panas diperut, tidak bagus buat bumil muda ...Di Timika buah-buahan harganya Selangit...tapi mau bagaimana lagi....Istri Ngidam tetap saja Suami Bela-belain belikan....Hehehe....

Yang Nggak Kesampaian saat itu pengen buah Jambu Bangkok....tidak ada di Timika.....Ngilerr deh.....hehe..

Pernah saya ditelpon teman saya Mbak Heri yang menikah dengan Bang Syawal orang Riau yang tinggal di Pekanbaru, saat ngobrol dia bilang di sana lagi musim Jambu Cristal (sejenis jambu Bangkok), pengen rasanya dikirim dari tempatnya sana, namun ongkir lebiha mahal dari harga Jambunya..belum lagi nanti busuk di jalan...Alhasil tidak jadi dikirim .....Ngilerr deh.....

Pernah suatu ketika saat usia kandungan baru menginjak 4 bulan, sewaktu makan terasa ingin muntah, langsung saya ke kamar mandi, waktu sampai ke pintu masuk berhubung lantai licin saya terpeleset jatuh mak braaak....saya terpelanting dengan posisi terlentang....Suami saya kaget setengah mati...saya dibangunkan perlahan, suami agak panik takut terjadi apa-apa sama kandungannku...Setelah dicek...Alhamdulillaah...saya dan kandungan tidak papa, Alhamdulillaah Sehat...so setelah itu saya lebih berhati-hati .....

Menginjak usia kandungan 5 bulan ke atas, sudah mulai doyan makan, makanan apa saja saya lahap, kecuali susu bumil tetap tidak doyan..., alhasil berat badan naik drastis...biasa saat singgle BB normal 48 kg, hamil BB mencapai 63 kg...., di usia 6 bulan ke atas kedua telapak kakiku bengkak dan menghitam..saat diperiksa kadar garam normal hingga suster agak bingung kok bengkak, jalan terasa berat dan terasa nyeri-nyeri.....so pastinya itu bawaan dari jabang bayi kali ya....




0 comments:

Posting Komentar

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

iklan

Popular Posts

Space Iklan

Space Iklan